• Teknologi Komunikasi

    Teknologi menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) adalah metode ilmiah untuk mencapai tujuan praktis (ilmu pengetahuan terapan) atau, keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yg diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Pengertian lain dari teknologi adalah desain untuk tindakan yang mengurangi ketidakpastian, sebagai akibat dari hubungan.
    Dari pengertian secara bahasa di atas menurut kami, teknologi dapat diartikan sebagai penerapan ilmu pengetahuan dengan metode ilmiah yang pada akhirnya melahirkan berbagai alat yang ditujukan demi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.
    Sementara komunikasi menurut KBBI adalah pengiriman dan penerimaan pesan atau berita antara dua orang atau lebih sehingga pesan yang dimaksud dapat dipahami, disebut juga hubungan atau kontak. Dalam Wikipedia, Komunikasi juga diartikan sebagai suatu prosespenyampaian informasi (pesan, ide, gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain agar terjadi saling mempengaruhi diantara keduanya. Pada umumnya, komunikasi dilakukan dengan menggunakan kata-kata (lisan) yang dapat dimengerti oleh kedua belah pihak. Apabila tidak ada bahasa verbal yang dapat dimengerti oleh keduanya, komunikasi masih dapat dilakukan dengan menggunakan gerak-gerik badan, menunjukkan sikap tertentu, misalnya tersenyum, menggelengkan kepala, mengangkat bahu. Cara seperti ini disebut komunikasi dengan bahasa nonverbal Menurut kami, komunikasi merupakan hubungan dua atau lebih individu dalam bahasa verbal maupun non verbal untuk menyampaikan informasi.
    Berdasarkan pengertian dari teknologi dan komunikasi itu sendiri maka menurut pendapat kami, dapat ditarik benang merah antara pengertian teknologi dan komunikasi. Sehingga,teknologi komunikasi dapat diartikan sebagai suatu sarana (alat) yang dibuat secara terstuktur melalui metode ilmiah sebagai penerapan dari ilmu pengetahuan, yang bertujuan untuk mempermudah penyampaian informasi dari satu pihak kepada pihak lain untuk mengurangi ketidakpastian, sebagai akibat dari hubungan agar terjadi saling mempengaruhi diantara keduanya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Cara Pemesanan dan info untuk Coklat kiloan di Istana Coklat Bandung,
bisa hubungi via :
BBM : 2A9E3BCE
Call: 022-91191880 (Tidak Melayani sms)
Sms : 085624199863 (tidak melayani Telp)
WA : 085624199863
Makasih